PENGARUH REPUTASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MASUK YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB Angkatan 2023 Universitas PGRI Semarang)
DOI:
https://doi.org/10.26877/jibeka.v4i2.1421Keywords:
Reputasi, Kualitas Layanan, Keputusan Pendaftaran, dan Kepercayaan.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh reputasi dan kualitas layanan terhadap keputusan masuk yang dimediasi oleh kepercayaan (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB Angkatan 2023 Universitas PGRI Semarang). Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 194 mahasiswa yang merupakan hasil perhitungan menggunakan rumus slovin. Teknik pengambilan sampel menggunakan jenis Non- Probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengukuran pada penelitian ini menggunakan skala likert yang kemudian diolah dengan Smart PLS. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: variabel reputasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, variabel kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, variabel reputasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masuk, variabel kualitas layanan tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan masuk, dan variabel kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masuk.