PENGARUH REPUTASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MASUK YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB Angkatan 2023 Universitas PGRI Semarang)

Authors

  • Putri Maharani Universitas PGRI Semarang
  • Bayu Kurniawan Universitas PGRI Semarang
  • Mochamad Fadjar Darmaputra Universitas PGRI Semarang

DOI:

https://doi.org/10.26877/jibeka.v4i2.1421

Keywords:

Reputasi, Kualitas Layanan, Keputusan Pendaftaran, dan Kepercayaan.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh reputasi dan kualitas layanan terhadap keputusan masuk yang dimediasi oleh kepercayaan (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB Angkatan 2023 Universitas PGRI Semarang). Sampel yang digunakan   pada   penelitian   ini   sebanyak 194 mahasiswa   yang   merupakan hasil perhitungan menggunakan rumus slovin. Teknik pengambilan sampel menggunakan jenis Non- Probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengukuran pada penelitian ini menggunakan skala likert yang kemudian diolah dengan Smart PLS. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: variabel reputasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, variabel kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, variabel reputasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masuk, variabel kualitas layanan tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan masuk, dan variabel kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masuk.

Downloads

Published

10-01-2025