Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Brand Equity terhadap Keputusan Pembelian di Mitra Swalayan Purwodadi

Authors

  • Agista Ajeng Mahesti Universitas PGRI Semarang
  • Bayu Kurniawan Universitas PGRI Semarang
  • Noventia Karina Putri Universitas PGRI Semarang

DOI:

https://doi.org/10.26877/jibeka.v3i2.888

Keywords:

Kualitas pelayanan, Keputusan pembelian, Brand equity

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas kepercayaan dan brand equity terhadap keputusan pembelian di Mitra Swalayan Purwodadi. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif, populasi pada penelitian ini adalah konsumen di Mitra Swalayan Purwodadi dengan jumlah rata-rata pengunjung 300 orang per hari. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 171 orang yang merupakan hasil perhitungan menggunakan rumus slovin. Teknik pengambilan sampel menggunakan jenis Non probability sampling dengan teknik Purposive sampling dengan kriteria pernah melakukan pembelian di Mitra Swalayan Purwodadi. Pengukuran pada penelitian ini menggunakan skala likert yang kemudian diolah dengan SmartPLS versi 4.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan brand equity berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

05-08-2024