Minat Beli Produk Kecantikan Ditinjau Dari Marketing Mix Dan Beauty Influencer
DOI:
https://doi.org/10.26877/jibeka.v2i2.142Keywords:
Marketing mix, Beauty influencer, Buying interestAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat minat beli ditinjau dari pengaruh langsung dan tidak langsung variabel Marketing Mix dan Beauty Influencer terhadap minat beli pada pengguna MS Glow di Kota Semarang. Penelitian ini disusun berdasarkan penurunan grafik urutan merek perawatan kulit MS Glow antara tahun 2021 dan 2022. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna MS Glow di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan Auguste Ferdinand yang memperoleh 100 sampel. Hasil pengujian hipotesis menggunakan analisis jalur melalui SmartPLS 4.0. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada variabel beauty influencer berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hubungan antara keduanya memiliki dukungan marketing mix dan influencer kecantikan pada minat beli.