Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Ulang Pada Pembelian Lazada di Semarang Timur
Keywords:
Kualitas pelayanan, brand image, harga, minat beli ulangAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli ulang pelanggan Lazada di Semarang Timur. Sampel penelitian ini terdiri dari 120 reponden dimana setiap kelurahan di kota Semarang Timur diambil 12 orang untuk menjadi sampel setiap kelurahan.. pengumpulan data menggunakan google form yang disebarkan secara langsung ke responden dan diolah menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat beli ulang dipengaruhi kualitas pelayanan, brand image dan harga. Setelah dihitung menggunakan SPSS memperoleh f hitung sebesar 48.916 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 yang memiliki arti bahwa kualitas pelayanan, brand image dan harga secara bersama-sama memiliki pengaruh simultan terhadap minat beli ulang. Selain itu, pengujian t untuk variabel kualitas pelayanan 2,159 yang berarti berpengaruh.. brand image meiliki pengaruh terhadap minat beli ulang karena t hitung sebesar 1,169 dan harga memiliki pengaruh terhadap minat beli ulang dengan t hitung sebesar 4,229.