Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Ulang

Authors

  • Lisa Fitriana Universitas PGRI Semarang
  • Ratih Hesty Utami Puspitasari Universitas PGRI Semarang
  • Rita Meiriyanti Universitas PGRI Semarang

Keywords:

Kualitas pelayanan, brand image, harga, minat beli ulang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor  yang mempengaruhi minat beli ulang  pelanggan Lazada di Semarang Timur. Sampel penelitian ini terdiri dari 120 reponden dimana setiap kelurahan di kota Semarang Timur diambil 12 orang untuk menjadi sampel setiap kelurahan.. pengumpulan data menggunakan google form yang disebarkan secara langsung ke responden dan diolah menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat beli ulang dipengaruhi kualitas pelayanan, brand image dan harga. Setelah dihitung menggunakan SPSS memperoleh f hitung sebesar 48.916 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 yang memiliki arti bahwa kualitas pelayanan, brand image dan harga secara bersama-sama  memiliki pengaruh simultan terhadap minat beli ulang. Selain itu, pengujian t untuk variabel kualitas pelayanan 2,159 yang berarti berpengaruh.. brand image meiliki pengaruh terhadap minat beli ulang karena t hitung sebesar 1,169 dan harga memiliki pengaruh terhadap minat beli ulang dengan t hitung sebesar 4,229.

Downloads

Published

16-05-2024 — Updated on 16-05-2024

Versions