Pengaruh Kepercayaan, E-Service Quality, dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Ulang pada Pengguna E-commerce Lazada di Kota Semarang
Keywords:
Kepercayaa, E-Service Quality, Kualitas Produk, Minat Beli UlangAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan,e-service quality, dan kualitas produk terhadap minat beli ulang pada pengguna e-commerce Lazada di Kota Semarang. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif, populasi pada penelitian ini adalah pengguna toko online Lazada dengan jumlah tidak diketahui secara pasti. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 97 orang yang merupakan hasil perhitungan menggunakan rumus Lemeshow. Teknik pengambilan sampel menggunakan jenis Non probability sampling dengan teknik Purposive sampling dengan kriteria pernah melakukan pembelian di toko online Lazada minimal 2 kali dan berusia minimal 17 tahun. Pengukuran pada penelitian ini menggunakan skala likert yang kemudian diolah dengan SmartPLS versi 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kepercayaan tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang, e-service quality berpengaruh terhadap minat beli ulang, dan kualitas produk tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang.